Review Bioskop Mandala Malang – Bioskop Murah Meriah di Kota Malang

Review Bioskop Mandala Malang – Bioskop Murah Meriah di Kota Malang, dengan harga yang murah tetapi tetap meriah dengan segala fasilitas yang disediakan. Bioskop Mandala 21 merupakan salah satu bioskop milik Cinema XXI yang beroperasi di pusat Kota Malang, tepatnya di Malang Plaza (sebelah Gajah Mada Plaza). Lokasinya yang berada dipusat kota karena memang dapat dikatakan masih disekitar area alun – alun, tentu tidak sedikit calon penonton yang sengaja memilih bioskop mandala sebagai tempat menonton. Karena selain menonton, biasanya para calon penonton sebelum atau sesudahnya dapat berkeliling terlebih dahulu diarea sekitar alun – alin tersebut. Termasuk juga dengan calon penonton yang pada awalnya tidak ada niatan menonton bioskop, tetapi akhirnya menonton di bioskop mandala karena memang lokasinya sangat dekat dan dapat dijangkau tanpa perlu mengendarai motor lagi. Termasuk juga para keluarga yang membawa anak kecil atau saudara yang lainnya, biasanya menonton di bioskop mandala karena lokasinya dekat dan juga harga tiket yang terjangkau.

Baca : Jadwal Bioskop Malang Terbaru – Jadwal Film Bioskop Kota Malang Lengkap

Bioskop Mandala Malang
Lobi Bioskop Mandala Malang Plaza

Octamovie merupakan penonton yang sering menonton film bioskop di mandala malang plaza secara langsung karena berbagai pilihan dan alasan. Berbagai macam suasana dibioskop mandala malang plaza pernah dirasakan Octamovie secara langsung. Dengan demikian, berikut adalah review bioskop mandala 21 malang plaza berdasarkan pendapat dan pengalaman yang bersifat subjektif.

1. Lokasi Bioskop

Bagi kita yang belum tahu, bioskop mandala malang plaza berlokasikan di Plaza Mandala Malang lantai 3, sebelah Gajah Mada Plaza, depan kantor bupati malang, atau lebih tepatnya di Jalan KH. Agus Salim No. 28 Malang. Lokasi dipusat kota karena berada disekitar alun – alun, dan kita tidak hanya bisa ke bioskop mandala malang plaza, namun juga bisa berkeliling dibeberapa mall disekitar alun – alun yang lainnya.

2. Harga Tiket

Sampai pada review ini ditulis dan diupdate, harga tiket bioskop mandala malang plaza adalah Rp. 25.000 untuk hari senin sampai dengan kamis, Rp. 30.000 untuk hari jum’at, dan Rp. 35.000 untuk hari sabtu dan minggu termasuk juga hari – hari libur. Harga tiket tersebut dapat digolongkan terjangkau bagi semua kalangan, termasuk para pelajar dan mahasiswa yang nge-kost. Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut, kita tetap akan mendapatkan hiburan menonton bioskop yang sesuai dan tidak mengecewakan.

Bahkan, jika kita pernah menonton bioskop dilokasi selain bioskop mandala malang plaza seperti bioskop dieng, sarniah, dinoyo, dan matos, kita akan menemukan bahwa tiket bioskop mandala malang merupakan harga tiket yang paling murah.

3. Jam Tayang Bioskop

Jam tayang bioskop mandala malang plaza yang paling pagi berkisar antara jam 12.00 – 12.30, dan paling malam antara jam 20.00 – 21.00, bervariasi tergantung lama tayangnya film. Jam tayang tersebut sudah umum karena memang dibioskop lain selain bioskop mandala juga berkisar pada jam tersebut. Jam malamnya pun sama, bagi kita yang hanya bisa menonton saat malam, tentu kita tidak khawatir tidak akan bisa menonton film.

4. Update Film Terbaru

Update film terbaru merupakan hak dan pilihan penyelenggara masing – masing bioskop, termasuk pula bioskop mandala malang plaza. Bioskop mandala 21 selalu up-to-date film – film terbaru luar negeri maupun dalam negeri. Bioskop mandala juga sering menayangkan film tertentu dalam waktu yang cukup lama sedangkan dibioskop lainnya sudah tidak menayangkan. Tentu ini sangat membantu bagi kita yang memang belum sempat menonton dan ternyata kita masih memiliki kesempatan untuk menonton secara langsung. Namun, sedikit disayangkan karena terkadang film yang tayang beberapa ada yang terlambat dibandingkan dengan bioskop lainnya seperti bioskop dieng misalnya, padahal masih termasuk satu perusahaan.

Beberapa film terbaru yang akan tayang beberapa hai kedepan, biasanya tiket bisa dibeli beberapa hari sebelumnya meskipun secara offline. Seharusnya bisa online seperti bioskop cinemaxx matos misalnya.

5. Ruang Theater

Bioskop mandala malang plaza memiliki 4 buah theater dengan total jumlah kuris masing – masing theater 183 kursi. Cukup mampu menampung banyak penonton, namun jangan salah bahwa setiap harinya tidak jarang dari kita yang kehabisan tiket karena calon penonton yang memang sangat banyak, apalagi pada film – film tertentu.

6. Suasana Ruangan Theater

Suasana ruangan theater bioskop khususnya AC merupakan bagian yang penting karena sering menjadi permasalahan kebanyakan penonton. AC bioskop mandala malang plaza dapat dikatakan dingin hingga sangat dingin bagi beberapa orang, dengan segitu banyak nya penonton dalam satu ruangan memang seharusnya demikian. Tetapi, pernah sesekali AC ruangan terasa panas terbukti dengan banyak nya penonton yang mengeluh karena keringatan, bukan hanya satu atau dua penonton, tetapi hampir semuanya. Namun mungkin itu hanya kebetulan saja.

7. Kursi yang Disediakan

Bioskop mandala malang plaza masing – masing theater memiliki 183 kursi berwarna merah dan berbahan seperti kursi bus penumpang, kurang lebih seperti itu. Lebarnya cukup untuk kebanyakan orang, mungkin beberapa dari kita tidak cukup. Tinggi kursi bioskop dengan orang yang memiliki tinggi sekitar 165 cm maka ketika bersandar kepala kita dipastikan tidak ikut bersandar ke kursi alias sudah melebihi bagian atas kursi. Beberapa bioskop seperti bioskop cinemaxx matos misalnya tinggi kursi masih mampu menampung kepala ketika bersandar.

8. Layar dan Format Film

Karena jumlah kursi penontonnya yang cukup banyak, tentu layar dibioskop mandala sangat lebar menyesuaikan jumlah kursinya. Setidaknya kita puas menonton film dengan layar yang lebar dan menutupi seluruh pandangan kita kedepan.

Format film yang ditayangkan dibioskop mandala malang plaza keseleuruhan masih dalam format 2D standar, artinya film yang ditampilkan merupakan kualitas yang biasa – biasa saja. Tetapi cukuplah untuk menghibur kita sebagai penonton dengan harga tiket yang segitu terjangkaunya.

9. Speaker / Pengeras Suara yang Digunakan

Bioskop mandala malang plaza menggunakan DOLBY ATMOS sebagai speaker saat film sedang tayang, tentu memberikan kualitas yang luar biasa. Tersebar bagian dinding tertentu dan suara pun lebih jernis, jelas, perbagian, dan menyatu ketika didengar. Namun pernah ketika Octamovie menonton beberapa speaker tidak bersuara sehingga suara yang dihasilkan tidak maksimal. Mungkin itu hanya kebetulan, tetapi secara keseluruhan kualitas suara yang ada sudah cukup memuaskan.

10. Pelayanan yang Disediakan

Kasir / pelayan yang melayani saat membeli tiket jika kta bawa kedalam sebuah “pelayanan yang baik”, dapat dikatakan pelayanannya kurang memuaskan karena pelayan kurang bersahabat dengan pemebeli tiket, bahkan banyak yang berkomentar bahwa pelayannya “judes”. Tetapi itu hanya opini, dan mungkin saja itu adalah standar yang digunakan agar tidak terjadi antrian yang panjang nantinya. Cukup berbeda dengan pelayanan yang diberikan oleh bioskop cinemaxx matos misalnya, sangat informatif dan bersahabat.

Berbeda dengan pelayanan pembelian tiket, pelayanan untuk membeli camilan berupa popcorn atau yang lainnya bisa dikatakan sangatlah ramah dan bersahabat, sehingga calon penonton tertarik untuk membelinya.

11. Fasilitas Umum

Bioskop mandala malang plaza menyediakan fasilitas umum seperti toilet yang cukup dan bersih, hingga lobi atau ruang tunggu yang cukup mewah dan nyaman. Disediakan ruang tunggu yang nyaman dengan kursi yang cukup banyak, tetapi secara keseluruhan memang belum mampu menampung sangat banyak calon penonton. Biasanya calon penonton duduk dibawah didepan theater sambil menunggu film yang akan ditonton.

12. Kekurangan secara Umum

Secara umum kekurangan teknis bioskop mandala adalah ketika pelayan menawarkan paket makanan dan minuman saat didalam theater, karena sampai awal film tayangpun pelayan masih menawarkan paket makananya, terkadang cukup mengganggu.

Selain itu, saat tayang jam paling malam atau jam tayang terakhir, sedangkan banyak kursi bagian depan yang tidak ada penontonnya maka beberapa (banyak) para petugas yang merupakan karyawan bisokop mandala malang plaza ikut masuk mengisi kursi depan. Masalahnya adalah penonton yang “seenaknya” sendiri tersebut keluar masuk ruang theater seenaknya, membuka pintu keluar seenaknya sehingga cahaya masuk kedalam, duduk seenaknya sambil ngobrol bersama dengan karyawan lainnya, mondar mandir didepan theater, bermain handphone yang tentu menggangu karena silau cahaya bagi penonton yang dibelakang. Sederhana, namun dapat dikatakan sangatlah mengganggu padahal kita telah membayar tiket dan harusnya mendapatkan hak menonton yang nyaman dan tidak terganggu. Setidaknya agar para karyawan yang mendadak jadi “penonton seenaknya” tidak mengganggu penonton lain yang telah membayar sebelumnya.

Sampai saat ini, bioskop mandala malang plaza hanya menyediakan pembelian tiket secara offline alias membeli secara langsung. Bioskop mandala belum mendukung M-TIX pada itu adalah layanan tiket online milik perusahaan yang sama. Juga tidak mendukung pembelian tiket online pihak kedua seperti GO-TIX misalnya, padahal bioskop matos sudah menggunakannya.

13. Kelebihan secara Umum

Salah satu kelebihan bioskop mandala malang plaza secara non teknis adalah lokasi parkir kendaraan yang tidak jauh alias langsung berada dilantai 3 atau lantai 2.


Itulah review bioskop mandala malang plaza berdasarkan pengalaman dan pengamatan, review akan diupdate setiap waktu tertentu jika pada terdapat pekembangan bioskop secara nyata atau beberapa komentar pembaca. Octamovie tidak sama sekali menjelek – jelekkan sebuah merk, perusahaan, atau layanan tertentu yang disebutkan, semua berdasarkan pengalaman dan bersifat subjektif. Octamovie juga tidak mendapatkan keuntungan sedikitpun atas segala bentuk kepuasan yang disebutkan.

Punya Pengalaman ?

Silahkan berkomentar untuk membagikan pengalamannya yang sesuai dengan artikel ini untuk dibagikan kepada pembaca lain. Atau hanya sekedar untuk bertanya. Semoga bermanfaat.

Penulis & Editor : Octamovie.com

2 Comments

  1. ani Agustus 5, 2017 Reply
    • octamovieAuthor Agustus 5, 2017 Reply

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.